Wisata Jalan Misteri Gunung Kelud

Wisata Jalan Misteri Gunung Kelud


Di Gunung Kelud, ada sebuah jalur yang dinamakan Jalan Misteri. Bukan tanpa alasan, karena kendaraan bisa berjalan di sini meski dalam keadaan mati. Penasaran?

Jika kita berwisata ke Gunung Kelud di Jawa Timur, kita akan mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik dan berbau mistis. Selain keindahan alam yang mempesona pandangan mata, Gunung Kelud juga menyimpan sebuah misteri.

Ada sepenggal jalan yang dipercaya masyarakat setempat memiliki kekuatan khusus. Jika kendaraan anda melintasi ruas jalan ini, maka kendaraan Anda akan melaju di jalan yang menanjak dengan sendirinya meskipun mesin dalam keadaan mati. Saat saya berkesempatan pergi ke Gunung Kelud, saya ingin membuktikan sendiri mitos ini.

Saat saya menempuh perjalanan menuju Gunung Kelud, saya menjumpai sebuah jalan dengan penanda "Jalan Misteri". Jalan ini mudah sekali dikenali. Ditandai dengan ruas jalan yang bergaris banyak ada disepanjang jalan.

Saya menghentikan kendaraan dan membaca informasi yang ada di sebuah penanda jalan misteri itu. Kemudian saya mengikuti instruksinya. Benar saja, kendaraan saya yang dalam keadaan netral seperti mendapat dorongan yang entah dari mana seolah berjalan sendiri ke arah jalan yang menanjak.

Beberapa orang sudah meneliti fenomena "Jalan Misteri" ini. Ada yang bilang hanya sebuah ilusi optik belaka, ada juga yang bilang adanya medan magnet di area tersebut, ada pula yang mengaitkannya dengan keberadaan mahluk gaib penunggu area sekitar. Anda percaya yang mana? Silahkan membuktikannya sendiri.

0 komentar: