Ditegur Parkir Sembarangan Dua Truk di Kebumen Saling Adu Persis Adu Banteng Saling Dorong

Ditegur Parkir Sembarangan Dua Truk di Kebumen Saling Adu Persis Adu Banteng Saling Dorong


Video 'adu banteng' dua truk di jalan raya sedang ramai dibicarakan. Sebenarnya apa yang menyebabkan insiden itu terjadi?

Video ini ramai dibicarakan setelah diunggah di YouTube. Dalam video itu tergambar adegan 'adu banteng' dua truk di tengah jalan raya. Truk berwarna hitam terdorong mundur oleh truk biru.

Warga yang melihat kejadian terpaksa menyingkir. Mereka mencoba melerai dua sopir yang tampak penuh amarah, namun tidak digubris.

Setelah ditelusuri, diketahui insien itu terjadi pada Minggu (5/3) lalu. Insiden terjadi di jalan utama yang menghubungkan Karangsambung-Kebumen pada pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Karangsambung AKP Kawan Panjaitan mengatakan insiden itu bermula saat dua sopir truk berpapasan di jalan. Sopir truk hitam bernama Aziz, sedangkan sopir truk biru Saduki.

Kedua sopir tersebut ternyata sudah saling mengenal. Saduki mengingatkan Aziz karena memarkir truk di jalur yang tidak semestinya. Sedangkan Aziz saat itu sedang akan menurunkan peralatan musik dari bak truk.

"Diingetin sama Saduki, Aziz malah marah. Bukan cuma marah, tapi bentak-bentak," ujar AKP Kawan ketika dihubungi, Kamis (16/3/2017).

Adu mulut antara Saduki dan Aziz terjadi dalam posisi samping-sampingan, masing-masing berada di ruas jalur yang berbeda dalam posisi berhadapan. Momen adu mulut ini membuat warga geram. Salah satu warga akhirnya merekam momen ini dengan mengambil video melalui ponsel miliknya.

"Ada warga yang geram dan mengambil video," kata AKP Kawan.

Tak selesai di adu mulut, Saduki dan Aziz lantas mengadu dua truk yang mereka sopiri. Kepulan asap terlihat dari dua mobil.

"Ada warga yang mencoba melerai dan meminta dilanjutkan saja ke polisi. Tapi Aziz nggak mau. Malah adu truk," kata AKP Wawan.

Setelah beberapa lama, akhirnya truk biru yang disopiri Saduki terdorong mundur sampai ke pinggir sawah. Tak lama kemudian, polisi mengamankan keduanya.

Dua sopir truk yang terlibat 'adu banteng' dua kendaraan mereka ternyata memiliki hubungan kekerabatan. Keduanya merupakan paman dan keponankan.

Saduki, sopir truk yang berwarna hitam merupakan paman dari Aziz, sopir truk biru. Kejadian yang terjadi pada Minggu (4/3) lalu bermula saat Saduki menegur Aziz karena sembarangan memarkir truk.

"Mereka masih keluarga. Hubungannya paman dan keponakan," ujar Kapolsek Karangsambung AKP Kawan Panjaitan kepada detikcom, Kamis (16/2/2017).

1 comment: